Senin, 30 November 2009

Budaya dan Sosial Indonesia! we Are Proud of it! ( Keraton )

Jikalau di Inggris ada Kerajaan Inggris ( Ratu Elizabeth ), dan Jepang ( Kekaisaran ), Maka kita harus bangga akan kerajaan yang ada di Indonesia yaitu, Keraton

inilah bentuk negara kita pada jaman sejarah dulu. Indonesia terdiri dari beberapa kerajaan-kerajaan. hampir di setiap pulau di Indonesia terdapat kerajaan. tetapi pada masa itu, belom ada terbetuknya negara kesatuan Republik Indonesia. setelah jaman itu berlalu, barulah bermunculan banyak penjajah dari negara asing ; Portugis, Belanda, Jepang.
pada masa itu kerajaan tidak dapat berbuat banyak, karena meraka hanya mempertahankan daerahnya masing-masing.

Keberadaan Keraton adalah salah satu bukti nyata, bahwa Kekuasaan kerajaan di Indonesia amatlah besar. sampai pada detik ini juga Keraton masih memiliki Raja yaitu HamengkuBuwono ( Jogjakarta ), PakuBuwono ( Surakarta ).

Pemerintah harus terus melestarikan apa yag sudah ada di dalam Keraton tersebut karena ini adalah salah satu kekayaan budaya Indonesia.
Pembangunan dan perawatan gedung-gedung dan bangunan di Kerataon harus trus di jaga, sehingga akan dapat mearik Wisatawan Lokal maupun mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar